Friday, September 21, 2007

A cloud of faithful advisors

Satu dampak yang aku rasakan dari mencoba setia nulis blog tiap hari (kalo bisa) adalah secara ga sadar aku udah menjadikan blog2 yang kutulis itu ibarat para penasihat pribadiku yang ga malu2 muncul di depanku dan berbicara balik kepadaku tiap kali aku hidup tidak seperti apa yang kutulis di sana. Sama seperti tadi malam, aku disadarkan aku udah melakukan sesuatu yang salah. I knew it is not a right thing to do but I tried to rationalize it. Saat itulah mereka, my own blogs that I wrote with my own hands, mereka seperti berdiri begitu besar mengelilingiku bak raksasa dan aku menjadi seperti begitu kecil, terpojok di tengah2 mereka. Mereka ga segan2 bilang ke aku bahwa aku salah, aku ga jujur dan mereka pengen membawaku pulang kembali menjadi diriku waktu aku menulis dan menciptakan mereka. Kalau kupikir2 sih, bukan kah aku ini sebenernya tuan atas mereka dan mereka itu hamba2ku? Maksudnya, aku berkuasa penuh dengan sekali klik menghapus blog mana pun yang kumau, bahkan seluruh blog yang kutulis bisa ku-delete seketika, kalau aku mau. Tapi betapa berterima kasih nya aku sama mereka karena ternyata mereka adalah hamba2 yang setia mengingatkan tuannya kalau tersesat. Ya, tadi malam mereka berhasil membawaku pulang... me, a lowly master who's so lucky to be surrounded by a cloud of faithful advisors, ... anywhere, anytime.

No comments: