Monday, September 04, 2006

a dream come true

sejak 2004, aku mulai pengen sekolah lagi. sekolahnya pun s2 jurusan teknik dan di luar negeri. sejak itu aku cari2 beasiswa. satu enaknya jadi negara berkembang (miskin?) dan bekas jajahan adalah banyaknya beasiswa studi ke luar. dari sekian yang ada, aku tertarik dengan belanda.

well, singkat cerita aku berhasil diterima menjadi salah satu penerima beasiswa Stuned tahun 2006. kalo ga salah sih, tahun ini aku satu2nya yang masuk di program teknik dari 170 lebih awardees. kalo ditanya apa aku bangga, ya tentu dong. ini sebuah prestasi dan milestone dalam sejarah hidupku yang mungkin akan kuceritakan sama anak cucuku nanti. ini adalah penantian setelah mencoba dua kali dengan susah payah (apalagi di tahun 2005) dan dua kali jadi kandidat cadangan.

bagiku sendiri ada arti yang lebih dalam. aku juga berdoa untuk hal ini dan akhirnya doaku dijawab Tuhan. artinya Tuhan ingin aku berangkat studi. Tuhan mau aku pergi. Dia kasih izin. artinya Dia punya rencana buatku dengan menjawab doaku. aku belum tahu rencana apa itu sepenuhnya tapi aku yakin Dia akan menyatakan samaku langkah demi langkah.

jawaban doa juga berarti bahwa aku menginginkannya. dan itu berati ini adalah pilihanku, kemauanku. artinya, aku bertanggung jawab untuk menyelesaikannya dengan baik. keduanya ini: kehendak Tuhan dan tanggung jawab padaku adalah paduan yang baik. akhirnya kembali kepada prinsip sederhana: just do your best and God will do the rest.

aku yakin Tuhan akan menolongku, selama aku mau taat kepada pimpinan-Nya. semoga a dream come true menjadi mimpi yang diselesaikan dengan baik.

beberapa pelajaran:
- be careful what you wish for. it may come true. pastiin apa yang kita mimpikan sesuai kehendak Tuhan karena coba kalo ngga dan akhirnya itu terjadi? mmm...
- kalo Tuhan sudah buka jalan, tak ada seorangpun yang bisa menutup. kalo Tuhan sudah tutup jalan, mau gimana pun caranya orang mau buka ga bakal bisa.

No comments: