Friday, September 15, 2006

aku paling tua

waktu aku kumpul dan kenalan sama semua international students di program master teknik elektro, ternyata aku baru tahu kalo aku yang paling tua dari mereka semua. tapi aku ga terlalu terkejut sih karena aku sempat menduga juga. rata-rata teman2ku ini umurnya masih 22, baru lulus sarjana langsung cari beasiswa master ke luar.

jujur aja, ada perasaan ga enak juga sama diri sendiri. yang terbayang sempat di pikiran hanyalah pengandaian2. kalau saja prestasiku pas di ITB dulu jauh lebih baik, kalo saja aku berusaha belajar lebih sungguh pas kuliah dulu, kalo saja, kalo saja.... tapi semua itu ga perlu dan memang ga ada gunanya karena aku buang2 waktu dan aku ga bisa mengubahnya. aku bersyukur bisa studi s2 di sini dengan beasiswa penuh. itu semua anugrah Tuhan buatku. yang kupelajari dari sini adalah jangan pernah hidup di masa lalu. hiduplah hari ini, sebaik yang aku bisa kerjakan. ciptakan selalu rekam jejak (track record) yang baik. kalo aku hidup kaya gini, masa depan akan memikirkan dirinya sendiri.

carpe diem... seize the day...

No comments: