Tuesday, October 30, 2007

Oleh-oleh dari Den Haag

Weekend yang lalu, mulai dari Jumat malam sampe Minggu sore, aku berada di Den Haag. Sebenernya tujuan utamanya sih ya buat menghadiri satu event pada hari Sabtu, cuma acaranya sendiri sih menurutku biasa2 aja. Aku justru begitu diperkaya bukan dari acara itu, tapi dari perbincangan2 yang aku alami dan nikmati dengan sejumlah teman selama dua hari dua malam itu. Itulah oleh2 dan berkat besar yang menyegarkanku dari kunjunganku ke Den Haag itu.

Aku menikmati pertemuan dan perbincangan dengan enam orang (semuanya orang Indonesia) dan aku akan coba tuliskan apa yang udah kupelajari dari setiap mereka. Kayanya aku akan bagi jadi lima seri dalam beberapa blog ku ke depan, berdasarkan pembicaraan dengan keenam orang itu. Jadi, siapa aja mereka?
1. Abang dan kakak ini adalah pasangan suami istri dengan dua putri yang baru aja tiba di Belanda dari tugas sekian lama di negara lain. Aku nginap di apartemen mereka selama dua malam itu dan menikmati makanan yang enak heheh.
2. Seorang teman Indonesia yang sedang studi S2 di Belanda. Sebelumnya aku hanya kontak sama dia lewat milis dan SMS.
3. Seorang teman Indonesia yang sedang studi S1 di Belanda juga. Aku baru ketemu dan kenal sama dia pas acara di Den Haag itu.
4. Teman yang dulu kerja bareng aku di Indonesia dan sekarang sedang memulai studi S2 di Belanda. Senang banget bisa ketemuan lagi heheheh.
5. Seorang hamba Tuhan yang telah melayani Tuhan selama 20 tahun lebih di Eropa. Aku ketemu dan ngobrol sama beliau selama perjalanan di kereta.

Ok, itu dulu buat hari ini. Nanti lah aku lanjutin, moga2 ga lupa.

- yang jadi merasa tambah 'tajam' setelah di-'tajam'-kan sama teman2ku itu... Thanks guys!

No comments: