Friday, October 20, 2006

Spacebox

Di NL ini susah cari akomodasi. Jadi pas diterima di TUE, mereka nawarin apa aku mau pake service mereka cariin akomodasi buatku. Ini servis standar buat semua mahasiswa internasional, tapi ga semua univ di NL punya servis ini. Susahnya adalah ini kaya blind date, aku ga bisa lihat tempatnya gimana sebelum deal. Trus kalo deal, kontraknya langsung untuk setahun.

Mereka tawarkan student house atau spacebox. Kalo student house, aku punya kamar privat, tapi kamar mandi atau dapur sharing sama yang lain. Kalo spacebox bener2 private, kamar mandi dan dapur juga privat, di dalam kamar, cuma cukup mahal. Aku terima offer mereka dan aku pilih student house. Anehnya, akhirnya aku dapat spacebox dan terpaksa aku terima, daripada datang ke NL dan ga ada tempat tinggal. Tapi setelah sampe di sini dan lihat spacebox itu kaya apa, aku merasa cukup beruntung karena lokasi dalam kampus, meski menurutku terlalu mewah buatku. Jatuh juga nyampe ke kampus. Banyak temen mahasiswa master internasional pesan spacebox tapi malah dapet student house. So I am minority hehe. Katanya sih aku akan makin bersyukur tinggal di spacebox pas winter datang hehehe. Yah, nikmati sajalah berkat Tuhan ini, a little luxury in life paid by someone else.

Some photos of my spacebox...





Take a look at my palace...



My mailbox, literally...



Spacebox from space (thanks Google Earth!)



No comments: