Tuesday, August 14, 2007

I'm back!

Setelah lama berdiam diri, akhirnya pagi ini kuputuskan untuk menulis blog lagi. Ada dua alasan sih kenapa aku kembali. Pertama, akhir2 ini di sebuah milis yang kuikuti cukup banyak tulisan tentang betapa besarnya pengaruh dari orang2 yang punya pena yang menuliskan pikiran2 mereka. Apalagi di jaman internet sekarang, ketika dunia sudah hampir tanpa batas, pengaruh itu bisa jadi begitu besar. Yah, sebenernya sih aku udah tahu ini dari dulu. Cuma, setelah kupikir2, kalo lewat tulisanku aku bisa manfaatkan internet buat memberi pengaruh baik bagi pembaca blog ku, lalu apa alasan yang bisa kuberi sehingga aku tak mau menyediakan sedikit waktu dan tenaga untuk menulis, setidaknya satu blog lah satu hari? Jadi, karena aku tak punya alasan kuat, yah aku menyerah.

Alasan kedua, yaitu karena satu orang temen, yang dulu banget ketemu dan rupanya belajar banyak dari blog yang kutulis selama ini, mengingatkanku kenapa tidak menulis lagi. Rasanya menakjubkan juga bisa dapat respons seperti itu, soalnya menurutku sih apa yang kutulis biasa2 aja. Aku hanya menulis apa yang ada di otakku, di hatiku, apa yang kulihat, kudengar, kurasakan, kulakukan. Tapi aku sangat hargai support temanku itu. Kalau bisa sih, lebih banyak lagi yang bisa menikmati apa yang kutulis dan mereka mendapat berkat darinya.

So ladies and gentlemen, panggabean is in the house!

No comments: