Friday, November 02, 2007

Let the battle begin!

Setelah memikirkan matang2 dari beberapa opsi yang ada dengan segala implikasinya, akhirnya aku memilih tawaran graduation project yang menantang dari Philips Research Europe Eindhoven di Video Processing Group, High Tech Campus Eindhoven. Kemarin aku mulai dan sejauh ini profesorku di TUE udah bersedia jadi pembimbing. Setelah 'break' satu bulan selama Oktober setelah menyelesaikan long internship dengan hasil melebihi target, maka sekarang aku sangat siap untuk mulai tesis. I can't wait and I'm very excited. Kata orang, permulaan yang baik itu udah setengah jalan dan aku yakin itu.

Jadi apa sebenernya topik yang akan kukerjakan? Well, aku ga bisa ceritakan detil karena proyeknya milik Philips. Singkatnya, topiknya berhubungan dengan teknologi masa depan di bidang video processing untuk kompresi. Kata pembimbingku, dari publikasi yang ada, satu group di dunia ini yang melakukan hal yang mirip dengan itu adalah Fraunhofer Heinrich-Hertz Institut di Jerman. Dia udah kontak dengan mereka dan pembimbingku bilang ke aku kalau aku mampu memberi major contribution untuk proyek ini, Philips dan Fraunhofer HHI akan memasukkannya dalam joint proposal mereka untuk standarisasi H.265 !! Wow, waktu aku mendengarnya, aku bener2 excited banget dan membuatku lupa untuk sementara tentang susahnya proyeknya yang akan kukerjakan. Tapi ga papa lah, minimal semangat dulu sebelum bertempur.

Yup, to me, I see it as my new and biggest battle. So, let the battle begin because I'm more than ready to fight till the last drop of my blood. O God, please abide with me. I can do nothing without you...

No comments: