Tuesday, December 12, 2006

Apa arti hidup ini?

Tadi pagi, waktu kami mulai kuliah di kelas, dosen kami menyapa kami dengan satu kabar yang menyedihkan. Beliau memberitahu kami bahwa Jack, seorang rekan mahasiswa yang dulu ikut kuliah ini beberapa kali tapi mengundurkan diri, kemarin meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Atas permintaan beliau, kami mengambil waktu hening sejenak mengenang Jack.

Terus terang aku ga dekat sama Jack, bahkan aku hampir lupa yang mana orangnya. Namun, aku manfaatkan waktu heningku tadi untuk kembali memikirkan apa arti hidup ini. Aku bayangkan diriku berada di universitas dan ketemu orang2 yang cerdas setiap hari, muda, energik, penuh potensi. Banyak orang, termasuk dosenku tadi, menyayangkan kejadian itu karena dia mati muda. Aku juga sedih, betapa seluruh potensi yang Allah berikan dalam diri Jack putus seketika dan tak dapat dinikmati dunia seketika itu dirinya pergi. Tapi lebih dari itu, aku lebih menyayangkan orang yang mati muda dan mati di luar Kristus, sang pemberi hidup dan arti hidup.

Apakah arti hidupmu dan hidupku?

No comments: